Rabu, 03 Maret 2010

Hasil Lomba Altileri 2010

Altileri. Ya itulah event Lomba Ajang Latih Tanding Regu Berprestasi yang diadakan oleh MTSN 13 Jakarta pada hari minggu tanggal 28 februari 2010. Tahun ini Altileri sudah memasuki tahun ke - 3, dan Pramuka SMPN 98 mencoba berpartisipasi untuk pertama kalinya. Walaupun hanya berbekal 1 regu putri, yaitu Regu Sakura dan berjumlah 9 orang namun itu semua tidak menyurutkan semangat kami yang menggebu - gebu.

Walaupun panas matahari sangat menyengat pada saat acara ini berlangsung, namun acara ini berjalan lancar. Sesuai kesepakatan tekmit, pos 1 s/d pos 4 peserta mengerjakan soal di dalam area lomba tanpa di dampingi oleh bindamping. Sesudah pos 4 selesai, baru bindamping boleh masuk area lomba. Setelah pos 4 inilah, peserta dan bindamping di hibur oleh ragamnya acara games yang menarik dan mendatangkan seorang komedian, yaitu Kiwil untuk menghibur para peserta di tengah - tengah acara. Salut buat panitianya yang sudah sukses membuat acara ini semakin menarik.

Pada pos terakhir, yaitu pos yel - yel, Regu Sakura mendapatkan urutan 3 dari bawah dengan total 29 regu putri. Walaupun sempat di guyur hujan selama hampir 1 jam di akhir - akhir pos yel, namun sekali lagi itu tidak menyurutkan semangat kami untuk semangat dan tetap menunggu giliran pada pos yel - yel.

Saat pengumuman adalah saat yang paling dinantikan seluruh peserta, namun disini kami tidak menargetkan piala walaupun harapan untuk mendapatkan piala itu pasti ada. Yang terpenting adalah adik - adik bisa memberikan hasil terbaik dari yang terbaik. Alhamdulillah adik - adik berhasil meraih pos terbaik pinru putri dan menduduki peringkat ke - 8 dari total 29 peserta putri walaupun tidak membawa piala juara. Selamat kepada SMPN 245 yang menjadi juara umum ke - 3 kalinya.

Ingat pesan om Kiwil, kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Jangan pernah takut untuk bangkit walaupun gagal terus melandamu. Tetap semangat di event selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar