Minggu, 20 Juni 2010

Event Mei

Fiuuh...finally,,update juga....its a long long time no update blog,,but its oke....hidup update!!hoho....

Bulan Mei adalah bulan yang lumayan sibuk bagi pangkalan kami, diantaranya adalah Event Lobak Galang SMPN 66 JKT yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2010, Jambore Ranting yang dilaksanakan pada tanggal 28 - 30 Mei 2010, dan Scout Olympic Competition & Grand Final Yel di MAN 2 tanggal 30 Mei 2010.

Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan lancar walaupun ada beberapa yang tidak maksimal karena keterbatasan anggota dan fisik kami.


LOBAK GALANG SMPN 66
Pada event lobak galang tahun ini,,rencananya kami mengirimkan 2 regu Putri dan sudah mendaftar jauh - jauh hari, yaitu Sakura Gede dan Sakura Cilik. Sayang Sakura Gede terbentur kesehatan yang kurang fit, sehingga kami memutuskan hanya mengirimkan Sakura Ciliknya saja.

Walaupun masih terbilang 'newbie', karena baru pertama kali merasakan 'hawa panas lomba' namun adik - adik Sakura Cilik sukses mengikuti kegiatan ini dengan baik dan lancar sehingga tidak mengalami kesulitan dalam hal pelaksanaan teknis. Adapun hasil dari Lobak Galang ini adalah peringkat 15 dari 40 regu putri. Ini merupakan awal dari Sakura Cilik sebagai penerus Sakura Gede dimana untuk ke depannya diharapkan lebih baik dari yang sudah - sudah. Amin.


JAMBORE RANTING JAGAKARSA
Walaupun SMPN 98 tidak bisa mengikuti kegiatan Jambore Ranting Jagakarsa secara full day namun kami masih bisa berpartisipasi dalam acara pembukaan Jambore Ranting Jagakarsa sebagai petugas. Sebelumnya sudah di sepakati bahwa untuk pembukaan ini, SMPN 98 akan menampilkan atraksi PBB Indah with music. Untuk menampilkan atraksi tersebut, kami hanya mempunyai waktu latihan selama 1 minggu full. Adapun komposisi anggota tersebut sebagian adalah kelas 7, sehingga energi kami sangat terkuras karena mulai latihan formasi dari awal. Walaupun tidak jadi tampil pada atraksi pembukaan Jambore Ranting namun kami tetap mensyukuri karena kami berhasil tampil di depan peserta camping gabungan den intel dan UIN sebagai atraksi hiburan, yaitu seminggu sebelum pelaksanaan Jambore Ranting.

Alhamdulillah Jambore Ranting Jagakarsa telah dilaksanakan dan berjalan lancar. Hal ini berkat kerjasama para panitia dari segala penjuru terutama dari Andalan Ranting, SMPN 98, Annuriyah, SMPN 239, MAN 13, dan pihak - pihak lain yang tidak dapat di sebutkan satu persatu.


SCOUTING SKILL COMPETITION & GRAND FINAL YEL

Hari Minggu, 30 Mei 2010 Pramuka SMPN 98 Jkt mengikuti lomba Grand Final Yel dan Wide Game. Walaupun energi masih terkuras karena harus fokus untuk pembukaan atraksi JAMRAN (pada akhirnya tidak jadi tampil) dan persiapan petugas untuk JAMRAN.

Dalam lomba Grand Final dan wide game ini, kami tidak pasang target karena mengingat situasi dan kondisi fisik adik - adik yang terkuras dalam 2 minggu berturut - turut namun Alhamdulillah kami masih membawa prestasi di Lomba Grand Final Yel yaitu peringkat IV se-Jabotabek, sedangkan untuk wide gamenya kurang maksimal sehingga menduduki peringkat 12 dari 17 regu putri.

Prestasi bukanlah sebuah tolak ukur tetapi yang terpenting adalah sampai sejauh mana evaluasi dari sikap, mental, karakter, dan materi yang sudah di kuasai.

JAYA TERUS SULTAN AGUNG!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar