Selasa, 23 Agustus 2011

Film Lima Elang - Bangkitkan Semangat Pramuka


Dinobatkannya Indonesia sebagai negara yang memiliki anggota Kepanduan / Pramuka terbanyak di dunia,membuat para pembuat film Indonesia memiliki ide untuk mengaplikasikannya dalam karya visual.

Mengangkat tema Pramuka sebagai organisasi yang memiliki banyak sisi positif, tentu akan memberikan warna baru bagi perfilman Indonesia. Berangkat dari hal itulah, SBO film bersama KG Production, majalah Bobo, Indika Picture, dan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mencoba mengangkat kembali eksotisme jiwa Pramuka ke layar lebar melalui film yang berjudul Lima Elang.

Disutradarai oleh sutradara kawakan Rudi Soedjarwo, film drama untuk anak-anak ini akan tayang serempak di bioskop Indonesia pada 25 Agustus 2011. ”Ternyata Pramuka itu tidak membosankan seperti yang gue bayangkan.Semoga anak-anak Indonesia bisa terhibur dan film ini bisa menjadi oasis di tengah panasnya perfilman Indonesia,” papar Rudi di sela-sela jumpa pers Lima Elang di BlitzMegaplez Grand Indonesia,Kamis (11/8).

Senada dengan Rudi, SalmanAristo, penulis skenario Lima Elang, mengatakan bahwa film ini banyak mengangkat sisi positif dan edukasi dalam Pramuka. ”Banyak sisi positif dari Pramuka yang layak diangkat, dan di film inilah jiwa leadership akan ditonjolkan. Anak Indonesia perlu mengetahui cerita dalam negeri, jangan melulu mengenai Hollywood,” sebutnya.

Lucu, menegangkan dan mengharukan,Lima Elang menjadi film petualangan yang pas untuk mengisi liburan bersama keluarga.Kelima karakter dalam film ini dibintangi lima wajah baru dalam dunia perfilman. Mereka adalah Christoffer, Iqbaal,Rizky,dan Bastian.

Meskipun baru, mereka memiliki latar pengalaman dalam drama musikal Laskar Pekangi.Sementara itu,Monica Sayangbati memiliki latar sebagai model sejak usia balita dan sudah main di beberapa film. Christoffer Nelwan mengaku sangat senang bisa bergabung dalam film ini. ”Ini adalah pengalaman baru dan akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan,” ujarnya di sela-sela wawancara.
 
-sindo,pramuka98-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar