Sabtu, 21 Januari 2012

Pesona Karya Idea Creative Light 2012



Salam PRAMUKA !!!

Di tahun 2012 ini kami akan mencoba menyuguhkan tampilan visual yang syarat akan kemegahan dan kemewahan dalam pramuka, kami mencoba mengajak para peserta didik untuk lebih kreatif dalam segala hal.
Pramuka 98 pada tahun 2011 mengambil tema "Penuh Warna Penuh Makna" dan pada tahun 2012 ini mencoba lebih mengikuti perkembangan jaman dengan mengambil tema "idea creative light 2012" arti dari tema tersebut adalah ajakan untuk para peserta didik dan pemuda untuk lebih kreatif dan berfikir positive untuk menerangi masa depan yang gelap dan kelam menuju terangnya pelita hidup di masa depan.
Dalam konsep tema pada tahun ini Pramuka 98 akan lebih mengedepankan pembentukan jati diri dan memperkenalkan bahwa PRAMUKA yang amat sangat penting dalam pembentukan moral dan prilaku dan satu-satunya organisasi yang diakui oleh negara, agar tidak di anggap sebelah mata oleh siapapun.
Banyak anak-anak setengah baya yang berkeliaran tengah malam di diskotik tanpa memikirkan sebab dan akibat,anak-anak seperti itulah yang kurang pembekalan moral dan prilaku, kami sarankan kepada orang tua agar lebih di perhatikan kegiatan sehari-hari seorang anak, jangan sampai salah mengambil keputusan dalam pembinaan moral dan pembentukan jati diri seorang anak, karena menentukan masa depan yang terang dan cerah.

Filosofi warna pada unsur disain :

UNGU :
Warna ini banyak dipakai dikalangan kerajaan atau bangsawan, serta pemimpin-pemimpin romawi kuno. Dari latar belakang ini, tak heran bila ungu menandakan aura kekuatan dan kemegahan, Pramuka 98 lebih menonjolkan bahwa PRAMUKA itu kuat dan megah selain itu bisa melahirkan bibit-bibit pemimpin bangsa.

BIRU :
Warna biru merupakan salah satu warna dasar dan melambangkan kepercayaan, keamanan, teknologi, kebersihan, serta keteraturan. Warna biru termasuk warna dingin dan membawa ketenangan bagi yang melihatnya. mencerminkan Pramuka98 adalah tempat atau wadah Organisasi yang dapat dipercaya dalam membina peserta didik dan selalu ingin menciptakan ide-ide yang cemerlang.

HITAM :
Warna hitam seringkali digunakan untuk menunjukkan kekuatan dan ketegasan seseorang. Banyak kemasan menggunakan warna hitam untuk memberi kesan elegan dan anggun. Mencerminkan Pramuka 98 yang mengajarkan kedisiplinan kepada peserta didik dan ketegasan untuk bekal masa depan.

Tetap Semangat, Tetap Kreatif
Ciptakan Ide-ide cemerlang untuk masa depan yang cerah




2 komentar: