Jumat, 15 April 2011

LRP DKI JAKARTA

Lomba Regu Prestasi atau yang dikenal sebagai LRP (yang saya tahu) adalah suatu event yang diadakan tiap 5 tahun sekali. Namun pada tahun 2011 diadakan lagi, padahal pada tahun 2010 sudah pernah diadakan. Menurut informasi dari disorda, ternyata rencananya LRP ini akan diadakan tiap tahun. Mantaplah….

Seperti biasa, bukan LRP namanya jika tidak dadakan…hehe….Saking dadakannya sehingga tiap cabang menunjuk perwakilannya untuk ikut LRP DKI Jakarta ini. Dari kontingen Jakarta Selatan, yang menjadi perwakilannya adalah Putri : SMPN 98 dan SMPN 107 dengan masing2 1 regu. Untuk putra diwakili oleh SMPN 66 sebanyak 2 regu. LRP tahun ini dilaksanakan pada tanggal 9 – 10 April 2011 di Bumi Perkemahan Cibubur. LRP kali ini cukup meriah karena berbarengan dengan Perkemahan Besar Penggalang, yaitu perkemahan khusus kontingen JamNas se – DKI Jakarta.


Dengan hanya persiapan kurang lebih seminggu dan tekmitnya pun H-4, belum lagi ada gossip yang beredar karena pembagian kuota khususnya Jaksel yang tidak merata. Hal ini lumayan menjadi beban buat kami, sehingga siap ga siap kami harus tampil maksimal karena kami merupakan utusan yang dipercayakan oleh kwarcab Jaksel.

Materi yang dilombakan sudah umum seperti LRP sebelumnya, yaitu administrasi regu, penilaian seragam, tata letak kemah, yel, LKBB, mini golf, memasak dan penyajiannya, seni drama, PU/PK, kompas, PPGD, sandi, pionering, menaksir, dan pemetaan.

Diawali dengan upacara pembukaan dimana ada anggota Sakura sebagai petugas upacara, tidak tanggung – tanggung si kecil Sakura “Agnes Nadia”  terpilih menjadi pemimpin upacara pembukaan. Wuih salut deh sama si kecil…hehe….Setelah itu, perlombaan langsung bergulir seperti yel, lkbb, dan malamnya sandiwara mini.

Keesokannya perlombaan dilanjutkan dengan system wide game, wide game ini lumayan melelahkan, hampir 4 jam baru selesai. Semua kegiatan selesai jam 2 siang setelah itu dilanjutkan dengan upacara penutupan pembagian piala.

Alhamdulillah kontingen Jaksel masuk 3 besar semua, dan kami sendiri berhasil meraih prestasi Juara 3. Sungguh luar biasa perjuangan Regu Sakura. Patut disyukuri dan janganlah cepat puas karena masih banyak PR - PR yang lain dan yang terpenting adalah jangan tinggi hati. Berikut hasil dari LRP DKI Jakarta:
Juara Regu Putra :
    1. Regu Black Owl (SMPN 66 Jakarta)
    2. Regu Kuda Laut (SMPN 114 Jakarta)
    3. Regu Pinguin (SMPN 66 Jakarta)
Juara Regu Putri :
    1. Regu Raflesia (SMPN 107 Jakarta)
    2. Regu Aster(MTsN 27 Jakarta)
    3. Regu Sakura (SMPN 98 Jakarta )


Kobarkan Semangat Juang !!! Wujudkan insan unggul Pramuka Sultan Agung yang berbasis Tri Satya dan Dasa Dharma. Sultan Agung Jaya !!!




Mohon maaf juga kepada seluruh Kwartir Ranting / gugus depan yang tidak bisa ikut LRP khususnya di Kwarcab Jakarta selatan, gudep kami bukanlah gudep yang memiliki sifat serakah, tetapi hanya menjalankan surat penunjukkan dari instansi yang berwenang,kalaupun tidak ditunjuk juga tidak masalah bagi kami, dan gudep kami tidak ada pengurus / andalan cabangnya, hanya pengurus tingkat cere saja yang tidak memiliki kekuatan apa-apa di lingkup kwarcab/kwarda/kwarnas. Semoga kedepannya pihak Kwarcab atau yang lainnya bisa juga memperhatikan aspirasi dilingkungan Kwartir Ranting. Jaya Terus Pramuka Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar