Selasa, 12 April 2011

Kegiatan Triwulan I Tahun 2011

Pada Triwulan I tahun 2011 (01 Januari - 15 April 2011), Pramuka SMPN 98 disibukkan dengan berbagai macam event. Adapun regu yang dikirim dari event tersebut adalah Regu Sakura, yah maklum aja putranya sedang tertidur…hehe….Berikut event yang kami ikuti:

  1. Seleksi Jamnas 2011.
Sempat terjadi masalah dalam intern ranting Jagakarsa, karena seharusnya kami lolos seleksi namun hasil tersebut tidak disampaikan dalam data cabang Jakarta Selatan. Setelah melalui beberapa diskusi yang panjang dan perjuangan andalan kwartir ranting Jagakarsa, akhirnya kami dinyatakan lolos dan berhak untuk mengikuti Jamnas 2011. Adapun peserta tersebut diwakilkan oleh Nurul Khotimah dan Robby Adha Noor W.



  1. Scout Competition For Baden Powell di SMPN 107 JakSel.
Ini adalah lomba pertama kali Pramuka Sultan Agung yang diikuti pada tahun 2011 ini. Scout Competition for Baden Powell dilaksanakan  dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2011 di SMPN 107 dan sekitarnya. Lomba kali ini diwakilkan oleh Regu Sakura dan sayangnya sekolah tidak bisa membantu banyak, walhasil seluruh dana untuk event ini adalah murni dari swadaya dari Regu Sakura dan para alumni Sultan Agung. Regu Sakura yang ikut adalah 9 orang dengan formasi kelas 8 sebanyak 3 orang dan sisanya adalah kelas 7. Format lomba SCOF BP ini memang sedikit menantang dimana setiap pos ditunjuk langsung dari jurinya dan tiap pos memang sudah direncanakan untuk 10 orang. Resiko mengirimkan 9 orang dalam 1 regu adalah tidak meratanya pembagian materi tiap pos alias pincang. Namun, kami tetap optimis karena walaupun pincang kami tetap bisa mengatur strategi sebaik mungkin. Dengan bermodalkan semangat dan nekat, Alhamdulillah pertama kali lomba dapat menyumbang 1 piala…hehe…Piala tersebut adalah Pos terbaik PPGD. Semoga ke depannya lebih baik lagi. Amin.

  1. Jambore Cabang Jakarta Selatan 2011
Untuk pertama kalinya Pramuka SMPN 98 tidak berpartisipasi di Jambore Cabang Jakarta Selatan 2011 karena dari pihak sekolah tidak ada jawaban yang memuaskan sehingga kami memutuskan untuk tidak mengirimkan pasukan kami. Untungnya Jambore Cabang 2011 diikuti juga oleh peserta Jamnas sebagai ajang latihan persiapan menuju Jamnas Juli ini. Oleh karena itu, setidaknya Pramuka SMPN 98 masih diwakilkan oleh peserta Jamnas,  yaitu Nurul Khotimah dan Robby Adha Noor W. Salut buat mereka karena pada saat upacara pembukaan, mereka diberi kepercayaan untuk menaikkan bendera.  Lucunya, pada saat anggota Pramuka 98 yang tidak mengikuti Jamcab, berinisiatif untuk datang ke Cibubur dan mengunjungi anggota Jamnas, eh malah ada yang nangis…hehee….duh malu deh…..
Sukses buat Nurul dan Robby, jadilah peserta Jamnas yang sesuai Tri Satya dan Dasa Dharma, dan jangan lupakan kulitmu. Semangat !

  1. Lomba Regu Prestasi XXV di SMPN 25 Jakarta Timur
Lomba ini dilaksanakan pada tanggal 13 Maret 2011. Jujur saja ini adalah lomba terjauh yang pernah kami ikuti. Walaupun materi lombanya lumayan menantang, namun pada saat hari H, pelaksanaan dan teknis lomba agak sedikit kacau. Bahkan tidak jelas kapan ISOMA dan lomba berikutnya dimulai. Lucunya, panitia dan juri tidak jelas perbedaannya karena panitia tidak memakai ID dan juri yang menilai ada yang memakai sandal dan baju bebas…ckckckck,…..Sempat juga beredar gosip bahwa juri SMPN 25 tidak objektif dalam menilai, namun kami tidak ambil pusing karena ini adalah pertama kalinya SMP 98 mengikuti lomba di SMP 25, sehingga kami disini sebagai peserta yang hanya mengikuti apa kata panitia (motto: rahasia panitia..hehe…). Alhamdulillah kami masih bisa berprestasi, Juara Umum Yel – yel dan Juara Harapan 1 telah kami raih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar